Ijazah Palsu demi Pekerjaan dan Karir

Ijazah Palsu demi Pekerjaan dan Karir


Peranan ijazah sebagai salah satu persyaratan penting dalam berbagai lini kehidupan,salah satunya masalah pekerjaan.

Masalah pekerjaan memang menjadi salah satu bidang yang paling familiar dengan yang namanya Ijazah,karena Ijazah bisa menentukan penempatan posisi kerja apakah sesuai dengan yang dibutuhkan atau tidak.

Melihat permasalahan diatas,membuat beberapa orang membutuhkan Ijazah yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan demi menembus persaingan dunia kerja dan berhasil memasuki posisi yang dibutuhkan perusahaan.

Sekarang ini,banyak sekali jasa pembuata Ijazah palsu yang merembak dari mulai pendidikan Sekolah Atas,Sarjana,hingga Doktoral bisa dibuat dengan cukup mengeluarkan uang.Karena ada slogan "dengan uang,apapun bisa jadi".

Ijazah palsu memang sangat mudah dibuat,hanya dengan membayar beberapa uang saja,nama anda bisa tercantum dalam Ijazah tersebut tanpa mengenyam pendidikan sekalipun.

Namun perlu diingat,ada banyak kerugian jika anda menggunakan Ijazah palsu demi pekerjaan,berikut beberapa kerugiannya :

1.Membohongi diri anda sendiri.
Dengan anda memakai Ijazah palsu berarti anda membohongi diri anda sendiri,mengapa?karena yang namanya manusia mempunyai hati dan nurani yang akan siap mengetuk,meskipun semua itu tidak bisa berjalan cepat.

Namun lambat laun mungkin ketika anda menyendiri anda akan bertanya dalam hati mengapa aku menggunakan Ijazah palsu ini? Sejahat itukah aku menipu semua orang yang menganggap namaku pantas tertulis di Ijazah ini?

2.Mengeluarkan uang yang lumayan.
Pembuatan Ijazah palsu biasanya dilakukan oleh bukan sembarang orang,bahkan ada beberapa oknum yang bekerjasama dengan pihak dan lembaga tertentu dalam membuat Ijazah palsu.

Uang yang dikeluarkanpun tidak sedikit,biasanya mereka mematok dengan harga yang lumayan besar,hal ini karena biaya pembuatan supaya terlihat asli mungkin  mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

3.Menutup peluang seseorang.
Ketika anda berhasil masuk posisi kerja,tanpa anda sadari anda telah menutup peluang seseorang dalam mendapatkan posisi kerja yang ditawarkan perusahaan.Namun dengan modal Ijazah palsu,anda bisa dengan mudahnya masuk tanpa memikirkan orang-orang yang peluangnya anda ambil.

4.Keahlian anda tidak akan sesuai.
Memang ada sebagian orang yang menggunakan ijazah palsu bisa menutupi kekurangannya,semisal bisa mengoperasikan alat tertentu dengan mudahnya,padahal tidak pernah mengenyam pendidikan tersebut,tentunya belajarnya dilakukan secara otodidak.

5.Menciptakan berbagai kebohongan.
Terkadang suatu saat mungkin ada beberapa bagian peristiwa yang membuat anda harus berbohong demi menutupi kebohongan anda. 

Contoh rekan kerja anda menanyakan mengenai pengalaman anda saat menempuh pekerjaan di Universitas yang mana anda tidak pernah belajar disana.

6.Lambat laun akan terungkap.
Yang namanya bangkai lambat laun akan tercium bau busuknya,bisa saja mungkin sekarang anda menutupinya dengan berbagai trik dan cara,namun kemungkinan untuk terungkap semua kebohongan anda akan terungkap meskipun peluangnya hanya nol koma satu.

7.Dituntut atau dipecat kerja.
Pernah saya mendengar ada seseorang yang akhirnya ketahuan menggunakan Ijazah palsu Sarjana,beberapa bulan memang tidak ketahuan,namun akhirnya ketahuan oleh pihak perusahaan hingga akhirnya dia dipecat,semua fasilitas perusahaan diambil,dan yang paling mengejutkan dia dituntut di denda dengan nominal rupiah tertentu.

Dari itu,saya menyarankan agar anda jujur tanpa memakai Ijazah palsu,karena pada intinya masih banyak lagi dampak negatif yang akan anda rasakan ketika anda menggunakan Ijazah palsu sebagai jalan mendapatka pekerjaan dan karir yang anda inginkan.


Pada intinya semua kerugian diatas bisa terungkap dan anda rasakan atau tidaknya tergantung nasib dari Sang Maha Kuasa yang menentukan mengenai takdir dan rezeki kita.

Demikian tulisan mengenai Ijazah Palsu demi Pekerjaan dan Karir,semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Silahkan share jika bermanfaat!
Comments
0 Comments


EmoticonEmoticon